<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8139082026556404762\x26blogName\x3dInfoGaya+Budaya\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kebudayaan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kebudayaan.blogspot.com/\x26vt\x3d6414989648194298459', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 14 April 2012

Cihampelas Walk Tuan Rumah 4th Marketplace Of Creative Arts

Cihampelas Bandung, 14 April 2012 - Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya bagi festival kreatif paling menakjubkan dan interaktif di Asia Tenggara, The Marketplace Of Creative Arts, pada tanggal 14-15 April 2012. Festival yang akan berlangsung dalam 2 hari ini akan menampilkan praktisi seni internasional dari lebih dari 13 negara di seluruh Asia yang akan memamerkan talenta dan kreatifitas mereka sebagai simbol identitas dan kebudayaan mereka.

Bandung, Salah Satu Kota Paling Kreatif di Indonesia, Menjadi Tuan Rumah 4th Marketplace Of Creative Arts

Tandai kalendermu pada tanggal 14 dan 15 April 2012 untuk festival kreatif paling menakjubkan di Asia Tenggara, 4th Marketplace Of Creative Arts, di Cihampelas Walk, Bandung Indonesia

"Mengusung tema Design Nation : Carving Creative Spaces, Marketplace tahun ini akan menampilkan pameran kreatif, pertunjukan seni, pemutaran film documenter, forum diskusi bisnis kreatif, graffiti art, kontes seni dan aktifitas-aktifitas menarik lainnya untuk para praktisi seni, pengunjung dan masyarakat. Dan yang terbaik dari itu semua, acara ini terbuka untuk semua orang yang ingin bergabung!" Ucap YBhg Tun Musa Hitam - Chairman, WIEF Foundation.

Lebih dari 40 praktisi seni bertalenta dan presenter akan tampil di Ciwalk Bandung mewakili Indonesia, Singapura, India, Thailand, Myanmar, Australia, Jepang, Kambodja, Brunei, Vietnam, Malaysia, Laos and Philippines. Para praktisi seni ini datang dari berbagai dimensi dalam industri kreatif - penyanyi / penulis lagu, penari kontermporer, sutradara film, band-band fusion, musisi, penyair, ansambel, musisi instrumental, kelompok tari, pemain perkusi, pengusaha seni dan artis seni tradisional.

Sejalan dengan semboyan Marketplace "Bringing Business to Arts", Membawa Kesempaan Bisnis Ke Dalam Dunia Seni, The Marketplace berperan sebagai katalisator untuk mendorong perkembangan potensial ekonomi di dalam seni, memfokuskan tantangan yang ada dalam dunia bisnis di bidang kreatif saat ini dan menjelajahi kesempatan-kesempatan yang ada dalam industri tersebut. Praktisi seni perlu untuk didukung, dikembangkan dan dipaparkan ide-idenya serta diberikan kesempatan yang dapat membantu mereka tumbuh menjadi seniman yang dapat mewakili negara, identitas dan budaya mereka. 4th Marketplace Of Creative Arts mewadahi tantangan tersebut dengan men yediakan fitur-fitur yang menarik seperti sesi Ngomong-Ngomong dan Creative Exchange Master Class yang memfokuskan pada topik-topik untuk perkembangan bisnis seni seperti 'Developing Creative Economy-creating a business and global brand', 'Making the Pitch in 10 minutes' dan bagaimana 'Making Creativity Profitable.'

Dan saat tenggelam dalam kemeriahan suasan 4th Marketplace of Creative Arts, biarkan imajinasi kreatifmu berkelana saat mengabadikan secara candid momen-momen yang menarik, suasana Marketplace dan semua di antaranya dengan Street Soul Photography Competition. Sebelumnya para partisipan harus register dahulu di The marketplace Bandung official website - www.artpage.wief.org (ArtPage) lalu abadikan SOUL atau JIWA dari festival Marketplace ini dari tanggal 14-15 April dengan menggunakan kameramu. Partisipan kemudian mengumpulkan karya fotomu dengan posting ke ArtPage selama periode pengumpulan 14-22 April 2012, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa paket jalan-jalan ke Tokyo, Jepang, disponsori oleh Garuda Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut program-program yang ada dalam Marketplace of Creative Arts di Bandung nanti, kunjungi ArtPage di www.artpage.wief.org - sebuah projek online community untuk industry kreatif. Di sini pengunjung dapat melihat video-video penampilan dan profil-profil dari para praktisi seni yang pernah berpartisipasi sebelumnya maupun yang saat ini akan berpartisipasi dalam 4th Marketplace Of Creative Arts.

Para praktisi seni juga dapat mengunduh karya seni terakhir mereka dan sebarkan kepada teman-teman dan komunitasnya untuk memilih (vote) karyanya. Para praktisi seni ini yang mendapatkan suara terbanyak akan terpilih untuk berpartisipasi dalam festival Marketplace yang selanjutnya, seluruh biaya akan dibayarkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, melihat video-video penampilan para artis dan mendapatkan informasi terkini untuk 4th Marketplace of Creative Arts Bandung, klik 4th Marketplace Of Creative Arts Facebook fan page (http://www.facebook.com/events/279644908761415/) dan menjadi fan.

4th Marketplace Of Creative Arts diselenggarakan oleh WIEF Foundation melalui WIEF Young Leader Network (WYN, bekerjasama dengan Bandung Creative City Forum (BCCF) serta didukung oleh Alumni Seni Rupa of the Institut Teknologi Gandung dan disponsori oleh Garuda Indonesia and Yayasan Sime Darby.

"Dengan Indonesia mempunyai tingkat wirausaha yang paling tinggi menurut survey dari BBC, Marketplace of Creative Arts menjadi wadah bagi para pengusaha muda Indonesia untuk memaksimalkan potense mereka di dalam industri seni, mempelajari keahlian-keahlian baru dan mengetahui langkah-langkah yang diperlukan untuk berada di level selanjutnya." Ucap Bpk. Tanri Abeng, Penasehat Organizing Committee 4th Marketplace Of Creative Arts.

"Lebih dari itu, para pengusaha ini dapat mendukung perkembangan industri seni di Indonesia, menciptakan lebih banyak lagi kesempatan bisnis dalam memasarkan dan mematenkan dunia seni kreatif, menampilkan dan mempromosikan profil seniman kreatif Indonesia dan karya-karyanya, mengembangkan kolaborasi yang lebih baik antara industri seni dan sektor bisnis dan juga menarik investor luar negeri untuk menanamkan investasi di Indonesia." Lanjut Bpk. Tanri Abeng.

"Aspirasi Bandung adalah untuk menjadi pusat kreatifitas internasional di dunia dan The 4th Marketplace of Creative Arts merupakan wadah yang ideal karena Bandung akan menjadi tuan rumah dalam festival kreatif yang telah diakui secara inte4rnasional ini yang menjanjikan kemeriahan, pencarian praktisi-praktisi seni baru yang berpotensi, menarik pengunjung, menyediakan tempat untuk belajar dan mempromosikan seni sebagai bisnis yang menjanjikan dan yang paling penting, memberikan hiburan bagi para pengunjung dan masyarakat dengan daftar partisipan yang penuh dengan seniman-seniman kreatif bertalenta dan unik." Tutup Bpk. Ridwan Kamil, Ketua BCCF.

Kami memanggil semua praktisi seni untuk berpartisipasi dalam 4th Marketplace Of Creative Arts. Calon partisipan dapat melakukan registrasi secara gratis. Register online di www.wief,.org/marketplacebandung2012.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian Marketplace, klik http://wief.org/.

Klik link di bawah ini untuk melihat kemeriahan festival Marketplace Of Creative Arts sebelumnya:
1st Marketplace Of Creative Arts Kuala Lumpur : http://www.youtube.com/watch?v=IJ26wp8lh4w
2nd Marketplace Of Creative Arts Singapore : http://www.youtube.com/watch?v=IHILY@MeGG4
3rd Marketplace Of Creative Arts Astana : http://www.youtube.com/watch?v=VHQC6m1eR9Q
Penampilan EndahNResa (musisi Indonesia/artis) dalam The Marketplace Of Creative Arts: http;//www.youtube.com/watch?v=AzIILEEk4rA

About the WIEF Young Leaders Network (WYN)
WIEF Young Leaders Network is a global youth network among the 3 main initiativesw of the WIEF Foundation estabilished to bring together young leaders and change makers to connect creative ideas and explore collaboration in business and social projects.

About the Marketplace of Creative Arts Series

Undervthe WIEF Young Leaders Network (WYN), the Marketplace series was created as a platform for young artistes to showcase their talents, explore business potential in the arts, and build networks in the creative industry. Emulating the liveliness of the centuries old bazaar concept, Marketplace is home to creative talents from across the globe and various fields such as music, visual arts, poetry, comedy, literature, filmmaking, and other imaginable art forms.

The Marketplace of Creative Arts Series is not new to the art scene. It has held highly successful events in Kuala Lumpur (1st Marketplace, 18-19 May 2010), Singapore (19 February 2011) and Astana (7­8 June 2011) bringing together creative artistes from more than 15 countries worldwide. For 2012, the 4th Marketplace of Creative Arts will take place in CiWalk (Cihampelas), Bandung, Indonesia on 14-15 April 2012.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda