<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8139082026556404762\x26blogName\x3dInfoGaya+Budaya\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kebudayaan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kebudayaan.blogspot.com/\x26vt\x3d6414989648194298459', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 14 Oktober 2013

Pagelaran Seni SilatDance dari Crystaline

Grand Indonesia Jakarta, 13 Oktober 2013 - Sebuah pagelaran seni bertajuk SilatDance yang diproduseri oleh Crystaline - Billy Kurniadi, digelar di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia pada hari Minggu, 13 Oktober 2013, pukul 15.00 WIB. Pertunjukan musik Crystaline ini akan menampilkan lagu-lagu ciptaan Billy Kurniadi yang mengusung musik elektronik, yang akan mengiringi seni beladiri Pencak Silat digabungkan dengan Modern Dance dalam sebuah kisah, serta diiringi oleh Orkestra Gamelan sebagai suatu kesatuan pertunjukan.


SilatDance, Sebuah Pagelaran Seni Oleh Crystaline yang Memadukan Seni Musik, Seni Tari, dan Seni BelaDiri Pencak Silat

Di jaman semodern ini, pada umumnya kaum muda selalu ingin tampil dan dikenal sebagai pribadi yang mengikuti trend dunia terkini. Namun, sebagai generasi penerus bangsa, khususnya di Indonesia yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, sudah seharusnya generasi muda, tetap bisa memegang akar dari nilai-nilai kebudayaan dan menyesuaikannya dengan unsur modern agar tercipta sebuah karya yang baru dan original namun tetap memiliki identitas bangsa untuk dikembangkan oleh generasi berikutnya. Atas pemikiran diatas, Billy Kurniadi yang berkreasi dengan nama panggung Crystaline menciptakan sebuah pertunjukan SilatDance, sebuah pagelaran seni musik dan gerak modern bermisi kebudayaan.

Lagu-lagu Crystaline diwujudkan oleh teknologi modern namun memiliki ciri khas nuansa etnik Indonesia. Dalam pertunjukan SilatDance, lagu-lagu ini akan menjadi benang merah sebuah cerita yang berkisah mengenai seorang anak pemuda Indonesia yang awalnya terlalu terbawa trend masa kini dan kurang menghargai nilai kebudayaan bangsa, namun karena pelajaran kehidupan, pemuda ini sadar bahwa adalah lebih baik menjadi anak muda yang masih memegang nilai kebudayaan bangsa sendiri.

SilatDance ditujukan untuk menghibur mata dan telinga para penonton, serta memberikan makna edukasi kebudayaan melalui lagu yang diiringi suara khas gamelan, gerakan-gerakan khas beladiri Pencak Silat baik tangan kosong atau menggunakan alat, serta seni tari tradisional dan modern.

Tentang Crystaline
Crystaline terbentuk sekitar 3 tahun lalu, dengan menggusung musik Ethnic Electronic yang menggabungkan berbagai unsur musikal lainnya, seperti: Beatbox, Chiptune, Orchestra, Jazz, New Age dan Chill Out. Konsepnya adalah mengedepankan musik dan teknologi serta keragaman kebudayaan sebagai suatu karya, baik berupa musik, live performance ataupun seni pentas. Dengan misi budaya turut melestarikan leluhur pada generasi mendatang, serta memberikan inspirasi akan pentingnya keragaman di dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa prestasi penting dari Crystaline adalah dengan menjadi satu-satunya wakil dari Asia pada peringkat top 10, kontes International yang diadakan oleh Ableton Gemran di Berlin melalui lagunya Dream of GamelanD, juga Live performance pada beberapa acara terbesar di tamah air seperti Djakarta Warehouse Project. Geek Fest dan banyak event lainnya. Melalui sepasang album KAOSS yang innovative "Kaossilatron - Voicilator" dan mendapat banyak perhatian baik dari dalam maupun luar negeri, Crystaline merupakan Artis yang diendorse oleh Korg Indonesia. Juga merupakan artis yang di endorse oleh Ableton, serta beberapa produk lainnya oleh Chandracom. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.facebook.com/CrystalineMusic.

Tentang Billy Kurniadi
Selain sebagai seorang pioneer di dunia electronik musik tanah air, Billy dengan latar belakang seorang arsitek juga merupakan seorang artist multi talenta. Beberapa hasil karyanya adalah 2 buah novel populer berjudul 7 Banteng dan Novel Cinta, yang kini memiliki komunitas penulis dengan lebih dari 70.000 member. Juga papan permainan edukasi bernama CLeBo Games yang telah ditampilkan pada banyak media mulai dari TV hingga majalah dan tabloid. Selain itu Billy juga merupakan founder dari beberapa Komunitas, yaitu: Abletonindo, Korgindo dan Gamers_ID. Aktifitas sehari-hari Billy adalah seorang pemilik perusahaan media communication CRD Media yang telah berdiri sejak 1999. dengan klien tetap seperti Unilever - Corporate dan Food Solution, serta Eaton Group.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda